Selasa, Juni 24, 2008

Warga Gresik Buka Posko Kenaikan BBM



Gresik, Suara Indonesia News - Demonstrasi mendesak pembatalan kenaikan harga bahan bakar minyak terus berlanjut. Forum Gresik Menggugat (FGM) mendirikan posko pengaduan di depan kantor DPRD Gresik, Jawa Timur, untuk menampung aspirasi masyarakat menolak kenaikan harga BBM.



Koordinator FGM Zaimil Fanani mengatakan posko tersebut akan menjadi tempat masyarakat mengadu terkait penolakan kenaikan harga BBM atau penyaluran bantuan langsung tunai. Posko tersebut akan digunakan sebagai pusat aksi menolak penindasan terhadap rakyat.(RED)



"Selama ini pemerintah tidak mempedulikan berbagai protes keras masyarakat. Bahkan, satu mahasiswa Universitas Nasional harus meninggal akibat peristiwa itu. Lewat posko ini kami dan masyarakat dapat berdiskusi dan mengeluarkan aspirasi dengan cara kami sendiri," ujar Zaimil Fanani, Senin (23/6).


Menurut Fanani, kekecewaan masyarakat terhadap pemerintah semakin memuncak ketika realisasi penyaluran BLT tidak sesuai yang diharapkan. Kenaikan harga BBM juga memicu melambungnya harga kebutuhan pokok yang semakin menyulitkan kondisi ekonomi masyarakat.

Tidak ada komentar: