Selasa, Juni 24, 2008

150 Pelajar SMA Berdemo Beri Dukungan KPK Usut Korupsi




Jakarta, Suara Indonesia news - Sekitar 150 pelajar SMA yang berasal dari berbagai sekolah di Jakarta berbondong-bondong menggeruduk gedung KPK. Halaman KPK pun jadi meriah dengan seragam putih abu-abu maupun batik yang mereka gunakan.


Pelajar yang tergabung dalam Gerakan Pelajar SMA/SMK/MA se-DKI Jakarta ini tiba di gedung KPK, Jumat (20/06). Dengan semangat ala pejuang '45 mereka pun menggelar aksinya. Sejumlah poster dari karton digelar, yel-yel pun diteriakkan.

"Koruptor racun dunia! Koruptor racun dunia!" seru mereka dengan lantang. Poster yang mereka bawa antara lain bertuliskan, 'Pak Hakim dan Pak Jaksa, jangan main mata, korupsi sudah menggurita', ' Kalau bapak ibu saya korupsi, saya anak koruptor donk, malu ah!' dan 'Oknum jaksa malah dituntut, padahal kerjanya menuntut'.

Mereka juga membawa kain putih sepanjang 50 meter yang nantinya akan dibubuhi tanda tangan para pelajar. Ini menjadi simbol dukungan pelajar kepada KPK untuk memberantas korupsi.

"Ini inisiatif sendiri. Kita memberikan dukungan moral memberantas koruptor kepada KPK", kata Koordinator aksi, Muhammad Hatta, pelajar MAN 9 Jakarta. Aksi ini pun direspon positif oleh KPK. Petugas KPK pun membagikan stiker antikorupsi kepada pelajar. (RED)

Tidak ada komentar: