Selasa, Juni 24, 2008

Sexy Beijing, Sex and the City Rasa Cina



Sanghai, Suara Indonesia News - Cina yang dikenal sebagai negeri yang memegang tradisi kuat kini gaya hidupnya dipengaruhi budaya barat. Perempuan yang dalam budaya Cina menempati posisi kelas dua, kini semakin lebih bebas mengekspresikan diri mereka.

Bila para nenek atau ibu mereka mengisi waktu luang dengan kegiatan rumah tangga seperti memasak dan menjahit. Kini kondisnya sudah berbeda. Gaya hidup perempuan kota gemar berbelanja busana bermerek atau berekspresi di lantai dansa itu saat ini mirip dengan kehidupan para bintang dalam film Sex and the City.

Demam Sex and the City di Cina melahirkan sebuah program reality show yang mengadaptasi film tersebut. Yakni Sexy Beijing. Dalam program ini, pemandu acara akan mewawancarai para perempuan dari berbagai lapisan masyarakat untuk mencari informasi tentang hal-hal yang dekat dengan mereka namun masih bersifat tabu untuk dibicarakan. Seperti seks pranikah, posisi wanita dalam rumah tangga, kesetaraan gender, dan sebagainya.

Namun, program acara ini hanya bisa diakses via internet. Sebab, hal yang dibicarakan memang masih dianggap tabu bagi masyarakat Cina kebanyakan.(RED)

Tidak ada komentar: