Jumat, Oktober 10, 2008

Drs. Satib Ketua Gapensi Jember Pemakai Narkoba Ditahan Mapolda Bali

Bali, Suara Indonesia News – Polri dan BNN lagi gencar-gencarnya melawan Narkoba bahkan menyatakan perang dengan Narkoba, terbukti keberhasilan Satuan Narkoba Polda Bali menahan tersangka Drs. Satib (44), Warga Jember Ketua Gapensi Cab. Jember, berkat Informasi dari Masyarakat Satuan Narkoba Langsung menggeledah Tsk. Satib di Hotel Puri Dibia No. 407 bersama barang Bukti berupa sabu-sabu seberat 0,4 Gram Bruto, menurut keterangan Dir Narkoba saat di temui Suara Indonesia News membenarkan adanya penggeledahan terhadap Drs. Satib dan terbukti bahwa Tsk. Satib membawa SS seberat 0,4 Gram Bruto, sementara Tsk masih dalam penyidikan pihak Polda Bali dan ancaman Pidana 5 Th penjara, sementara menurut rekan seprofesi bahwa Tsk. Satib di Jember, bahwa Drs. Satib sedang melaksanakan Umroh tapi ternyata senang-senang di Bali sampai tertangkap dalam kasus Narkoba, berikut Kronologi pada TGL 12/9 PKL 02.00 WITA MELAKUKAN PENGGLEDAHAN TERHADAP TSK SB TEMPAT LAHIR MALANG 10 JULI 1964, ISLAM, PEKERJAAN WIRASWASTA (KONTRAKTOR), ALAMAT JEMBER, TKP DI BALI HOTEL PURI DIBIA NO 407 KAB BADUNG, BB YG DISITA 1 PALSTIK BERISI SABU SABU SEBERAT 0,4 GRAM BRUTO ATAU 0,2 GRAM NETTO, DALAM KETERANGANYA TSK MENGAKUI BB TERSEBUT DIBELI DARI DY (BURON) SEHARGA RP.1.000.000 UNTUK DIPAKAI SENDIRI,TSK MELANGGAR PSL 62 UU RI NO 5 THN 1997 TTG PSIKOTROPIKA, ANCAMAN PIDANA 5 TAHUN, GUNA PEMERIKSAAN LEBIH LANJUT TSK DAN BB DIBAWA KE POLDA BALI UTK PROSES LANJUT. (RED)

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Hebat suaraindonesianews.com, beritanya dari mana-mana.
tapi yang menjadi pertanyaan, kevalid kabar ini. sebab saya membaca kok bingung. banyak dari berita ini yang nampak opini penulis.

diantaranya :
1.dialinea pertama berita, menjelaskan Polri dan BNN gencar melawan narkoba, dan buktinya menahan satib.
yang jadi pertanyaan, satib ini siapa ? kok kesanya sudah diincar lama. atau memang penulis sengaja memasukan opini dalam tulisan.

2.Ditulis dalam kabar ini, Dir Narkoba membenarkan penangkapan. lalu nama Dir Narkobanya siapa. padahal sejak lahir Dir Narkoba sudah diberi nama. atau sengaja gak menyebutkan nama Dir Narkoba karena Dir Narkoba tak pernah menyatakaannya.

3.Penulis menjelaskan Dir Narkoba menggeledah. kok aneh ya, Dir Narkoba langsung menggeledah. apakah gak ada protap yang harus dilalui dulu dalam sebuah penangkapan.

4.Penulis menjelaskan, teman satib menyatakan bahwa Satib umroh. nama teman satib ini siapa, kok semua data disembunyikan penulis. ini fakta atau isu ?

5.Selain menyembunyikan nama teman satib, penulis juga menjelaskan satib bersenang-senang di bali. tolak ukur senang-senang dimana,padahal Dir narkoba tanpa nama itu tak mengeluarkan pernyataan Satib bersenang-senang. ini opini atau fakta ?

6.dan yang terpenting, setahuku media online selalu up to date. kok di media ini beda ya. kejadian tanggal 12/9/2008, penulis baru melansir tanggl 10/10/2008. jeda waktunya hampir sebulan, lalu slogan aktual, kritis dan independen dimana ?

7. ini fakta,opini. atau opini pesanan.